Sunday, 6 March 2011

Dari Om Mario Teguh


1. Sudut Pandang anda ,Menentukan kualitas dari apa yang anda lihat.
Sikap kita pada kehidupan ini menentukan kualitas kehidupan kita yang kita capai.

2. Bila karakter pribadi kita adalah sebuah gunung. Reputasi adalah bayangan dari gunung itu.
Sebuah kerikil, hanya akan membuat sebuah bayangan kerikil. Anda tidak akan bisa membangun sebuah bayangan seukuran gunung, bila anda tidak membangun sebuah gunung.
Bangunlah reputasi sebagai bagian dari keuntungan orang lain, bukan bagian biaya mereka.
Kita semua memiliki masalah-masalah kita dalam karir dan kehiduan pribadi kita, dan akan sangat berterima kasih kepada siapapun yang bisa membantu kita menyelesaikan masalah-nasalah itu. Maka kita akan sangat di untungkan bila kita memastikan kehadiran kita-menjadi sebuah kehadiran yang menyelesaikan masalah orang banyak. Anda disebut, bila anda Famous menjadikan diri anda bagian dari penyelesaian. Dan dia, akan menjadi notorious, bila dia menjadikan dirinya bagian, atau bahkan dari sumber masalah.

3. Anda bisa mencapai keberhasilan tanpa mengupayakan keberhasilan.
Banyak orang menjadi gagal dalam mencapai upaya keberhasilan, dan menjadikan diri mereka dikenal buruk, tanpa menyadari bahwa lebih banyak orang yang berhasil dalam menjadikan diri mereka bernilai bagi orang lain. Mereka mencapai keberhasilan, bukan karena mengupayakan keberhasilan bagi diri mereka sendiri , tetapi karena mengupayakan keberhasilan bagi orang lain.

4. Star point bila aku harus mengurangi hidup ini, aku akan membuat kesalahan –kesalahan yang sama, tetapi akan ku pastikan bahwa aku menemukan kesalahan-kesalahan itu jauh lebih awal. Sehingga, keberhasilan akan datang lebih awal menjemput dan mengelukanku. Aku tidak tahu takdirku, tetapi aku tahu hakku untuk berhasil
( Crouching Neglects, Hidden Mistakes )
Keberhasilan kita tidak hanya di ukur dari seberapa besar dan tinggi daratan impian yang bisa kita capai di akhir perjalanan, Tetapi keberhasilan kita – terutama dinilai dari kualitas dari perjalanan kita. Maka, bila kita menjaga kualitas perjalanan harian kita, maka kapanpun perjalanan itu berakhir- perjalanan kita akan berakhir dengan baik.
( Hero- The Adorable Qualities In You )

5. Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri di atas semen basah.
Semakin lama anda berdiri di atas semen basah, akan semakin sulit anda membebaskan diri. Dan membebaskan kebiasaan buruk adalah persis bediri dalam semen basah. Walaupun anda sudah berubah bentuk,cetakan semen itu mengumumkan bentuk anda sebelumnya, sebagai bentuk asli anda.
Itu sebabnya, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki nama yang sempat rusak, karena cetakan reputasi buruk bisa mengekang lebih kuat dari pada semen yang telah mengeras.

Inspirator : Mario Teguh ( Pengasuh Golden Ways )

*dimuat di buletin madrasah NU TBS el_Insyaet edisi 42

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html