Tuesday, 8 March 2011

Masa Depan Di Tangan Kita

Masa depan adalah masa yang tidak kita ketahui. Masa kini adalah masa yang sedang kita jalani. Kita tidak tahu bagaimana masa depan kita dan kita juga tidak tahu masa depan seseorang. Tapi kita bisa menanamkan bibit masa depan di masa kini agar kita bisa memanennya dimasa depan. Masa depan kita tergantung kita sendiri. Apabila kita ingin memanen keuntungan yang baik dimasa depan, maka dari sekarang kita harus memulainya dengan menanam bibit yang baik. Namun jika kita menginginkan masa depan kita dengan panen yang merugi, maka dengan menanam bibit yang jeleklah kita akan menjadi insan yang merugi.
Disodori As’ilah muqoddimah tentang “keyakinan masa depan seseorang menjadi orang yang sukses” ternyata dari 54 Resya(Responden el_Insyaet), 92% Resya serempak meyakini kalau dia akan menjadi orang sukses.
Bibur, sapaan dari Habibur Rahman adalah salah satu Resya yang meyakini kesuksesan dirinya. Dia berasumsi bahwa kalau tidak yakin ngapain hidup di dunia. “nek ora yakin lapo urip, ngebak-ngeba’i donyo wae!!!” dengan garangnya siswa yang duduk di bangku XI IPA 2 MA NU TBS berujar. Karena kegarangannya, membuatnya mendapat dukungan dari Shohibah Ajnabiyahnya yaitu Habba Zuhaida.”Sesungguhnya kesuksesan itu datang dari diri kita sendiri. Dengan ikhtiyar dan keyakinan, Allah akan selalu memberi jalan” tutur siswi MA NU Banat yang menjabat sebagai Reporter El-Syauqi. Dukungan juga datang dari kontingen MADIPU(Madrasah Diniyyah Putri) TBS, Zidni Ilma santriwati II Ulya ini berstatment bahwa “jika kita yakin bisa dan mau berusaha. Pasti bisa. Tapi jangan lupa berdo’a” ungkapnya dengan keyakinan yang sungguh-sungguh.
Berbeda dengan itu, satu Resya kurang meyakini masa depannya yang sukses. Dia merasa bahwa dia kurang disiplin dalam memanfaatkan waktu. “Saya kurang disiplin dalam memanfaatkan waktu. Jadinya saya kurang yakin dech,... Hehehehe :-0” ujar siswa yang punya nama Miftakhul Huda XI Bahasa 1 MA NU TBS.
Sementara itu, 6% resya tidak meyakini kesuksesannya dimasa depan. Aziz b_Faqih mewakili semua Resya yang tidak meyakini masa depan yang sukses. Ia ber’llat “saya belum yakin, tapi saya sudah berusaha untuk menjadikan masa depanku dengan cerah yaitu dengan cara membaca seluruh pengalama,buku yang ada. Masalahnya kita semua tidak tahu takdir yang kita alami besok. Dengan itu marilah kita membaca”tutur siswa MA Qudsiyyah.[A_Ra]

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html