Tuesday, 8 March 2011

Menuju Masa Depan yang Cerah


Masa depan bukanlah nasib bagus bagi kita. Dan juga bukan nasib jelek bagi kita. Melainkan masa depan adalah buah hasil dari kinerja kita dimasa sekarang. Jika kita melakukan kebajikan dimasa sekarang, fainsyaallah dimasa depan kita akan mengais kebajikan kita. Dan juga sebaliknya, jika di masa kini kita berbuat kemungkaran, maka yang akan terjadi adalah kemungkaran pula yang kita dapat.

Masa depan kita, tergantung pada kita. Bukan tergantung pada orang lain, jadi resiko yang kita dapatkan dimasa depan adalah hasil yang telah kita lakukan dimasa kini. Jadi janganlah berbuat sesuatu yang tak bermanfa’at atau berbuat sesuatu yang mempunyai resiko kegagalan dimasa depan. Karena sekecil apapun perbuatan pasti ada balasannya.

Masa depan adalah hasil kenerja kita dimasa kini. Sedang hasil dimasa kini adalah kinerja kita dimasa lampau. Coba kita renungkan apa yang kita miliki sekarang!! Bukankah semua itu adalah hasil dari kinerja kita dimasa lampau. Jadi yakinlah bahwa kalau kita bekerja dimasa sekarang, maka kita akan mengais hasil dari kinerja kita di masadepan.

“Barang siapa yang melakukan kebaikan sekecil Dzar(biji.red) pasti akan mendapatkan balasannya. Dan barang siapa yang melakukan kejelekan sekecil Dzar(biji.red)maka akan menerima balasannya“ . Coba kita renungkan dua ayat di samping. Selain makna tentang balasan yang akan diberikan Allah SWT di akhirat dengan apa yang diperbuat hambaNya. Ayat tersebut juga mengajarkan kita untuk bekerja dimasa sekarang agar kita dapat mengaisnya dimasa depan.

Yakinlah bahwasanya masa depan kita adalah masa depan yang terbaik. Dengan kita berusaha menjadi yang terbaik dimasa sekarang. Jangan takut untuk memiliki masa depan, jika kita yakin dengan masa depan kita, dia akan datang untuk menjemput kita. Kerahkan seluruh usaha yang ada untuk menjadi yang tebaik diantara yang lain.[Araf/Red]

*dimuat di buletin madrasah NU TBS el_Insyaet edisi 43

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html