Sunday, 6 March 2011

Pendidikan Moral bagi Remaja, Fardlu ‘Ain

Disinggung tentang “haruskah pendidikan moral menjadi jurus utama yang harus dimiliki remaja kita”, dari 80 Pelajar, ternyata opsi “harus” menduduki klasemen teratas. Dibuntuti opsi “enggak juga” di posisi kedua, sedangkan diposisi terakhir dihuni oleh opsi “lain”.

Kholid Khazmi, XI TKJ 1 SMK Ma’arif mewakili 75%(60 resya) yang memilih opsi “harus”, dengan kerasnya ia berargument  “Nek rak nduwe moral yo koyo kewan…..!!!!!!!!! hehehe……….” Dukungan datang dari shohibah ajnabiyahnya dari SMA N 1 Kudus, “Karena pelajaran moral merupakan suatu bekal untuk kehidupan , dari itulah awal pendidikan diri kita.” ungkap Fayeza Camalia, siswa yang sekarang duduk di bangku kelas XI IPA 2 SMA 1 Kudus. Dukungan terus mengalir deras, kali ini dari Ketua PP kita, Ahmad Yusuf ikut angkat bicara, “Kalau pemuda kita tak di haruskan dengan pendidikan moral, maka yang terjadi di masa yang akan datang adalah kehancuran remaja itu sendiri dan dampaknya akan berimbas pada bangsa kita, tul ga’?????”

Berbeda dengan itu, sebanyak 19 resya memilih opsi “enggak juga”. Diwakili dari kontingen MA NU TBS, Muhammad Mardli Habibi XI IPA 1 ber’illat(beralasan.red) “Sekarang kiamat sudah dekat!!! Jadi bukan pendidikan moral yang terpenting, melainkan pendidikan agama seperti tauhid, nahwu,shorof dan lain-lain.” Siswa yang tenar dengan nama ”Mardli” itu mendapat dukungan dari M. Affedz Maulana XI IPS 1 MA Qudsiyyah. “Gug juga lah, percuma kalau pendidikan moral di utamakan. Tapi pengetahuan tentang agamanya blong……” ujarnya santai.

Sedangkan satu resya dengan beraninya memilih opsi lain. Dengan lantang, ia berra’yi(berpendapat) bahwa pendidikan moral bukan menjadi jurus utama, melainkan sebagai salah satunya dari pendidikan agama dan pendidikan moral. “Bukan sebagai jurus utama,tetapi salah satunya. Di samping pendidikan moral, remaja juga harus memiliki pendidikan agama sebagai landasan dari pendidikan moral yang dimiliki.”. Ujar Naila Rizqi Ulyana XI Language MA NU Banat. [A_Ra]

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html