Wednesday, 11 May 2011

ISLAM Agama Pedang, Isi Sumpah Pemuda ???

Sedangkan, disinggung tentang Agama Pedang itu Islam. 39 Resya(79%) tidak setuju kalau Islam itu agama Pedang, sedang 9 Resya(18%) kurang setuju. 1 Resya (3%) memilih Opsi “Sangat Setuju” kalau islam agama pedang.
Dimulai dari Nela Lutfiana MA NU Banat yang tidak setuju kalau Islam itu agama Pedang. “I absoturely dont come along with such of the statement. As said “blade” is only fired to whom to fight by moslems because fighting islam as well. This conduct is a kind of keeping islam it self. But, Islam truly revere peace”(ngomong opo tah, do gag mudeng kabeh). Celetuk Siswi XI Nature Science (U) dengan bahasa inggris yang berbelit-belit(seng nulis podo wae gag ruh artine te’e……). Dukungan juga datang dari kontingen MA NU TBS yakni Roim Nailul Muzakky XI IPA 2. Dia berasumsi kalau Islam itu damai, dan islam itu tidak suka macam-macam. “Islam cinta damai, tidak kakean neko-neko” ujarnya santai. Dukungan juga datang dari Chusnul Khotimah, santriwati II Wustho MADIPU TBS ini beranggapan kalau Islam dikatakan agama pedang karena Islam Jihad di jalan Allah (Allahu akbar.....). “Pada awalnya agama pedang/ tumpah darah bukanlah maksudnya islam, tapi islam jihad fi sabilillah semata karena Allah” ulasnya. Tak mau ketinggalan Cahyamona Justica K. XI A4 juga ikut urun komentar. Dia berargument berbeda dari lainnya yang memilih opsi “tidak setuju”. “Karena untuk menyelesaikan masalah islam menganjurkan untuk musyawarah” tutur pelajar SMA N 1 Kudus.
Sementara itu, 9 Resya memilih opsi “kurang setuju”. M. Taqiyuddin diantaranya, Siswa kelas XI A MA NU TBS ini beranggapan kalau agama pedang dimaknai sebagai sebuah wujud pengorbanan kepada agama, bukan sebagai kekerasan terhadap yang lain. “Bila agama pedang/tumpah darah ini dipahami sebagai sebuah pengorbanan kepada agama, bukan sebagai kekerasan terhadap yang lain. I Think It’s OK” ujarnya. Dukungan juga datang dari kontingen SMA N 1 Gebog, yaitu Cici Faramida. “Sebab walaupun agama islam menyebar ada yang pertumpahan darah namun islam menyebar dengan damai, tidak membeda-bedakan dan setiap orang bisa masuk dalam agama islam tanpa paksaan” ungkap siwi yang berdiam di kelas XI_IPA 2. “Islam tidak akan memulai perang jika belum ada yang mengajukan perjanjian” Tambah M. Mardli Habibi XI A MA NU TBS.
“Hey...... Hey...” begitulah teiyakan yang lantang dari resya satu ini. Dari 49 Resya, hanya dia satu-satunya Resya yang berani memilih opsi”sangat setuju”. Siswa MA TBS ini bera’illat kalau dia sesuai dengan apa yang ada dalam sumpah pemuda. “Aku sesuai dengan isi sumpah pemuda” tutur Habibur Rahman “BIBUR” XI A.[A¬_Ra]

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html