Wednesday, 11 May 2011

Serba-serbi

1. Barang siapa membuat - buat hal baru yang baik dalam Islam, maka baginya pahalanya dan pahala orang yang mengikutinya dan tak berkurang sedikit pun dari pahalanya, dan barangsiapa membuat buat hal baru yang buruk dalam Islam, maka baginya dosanya dan dosa orang yang mengikutinya dan tak dikurangkan sedikitpun dari dosanya.
2. Barang siapa yang tidak suka dengan sunnahku maka ia bukan dari golonganku.
3. Sungguh mayyit tersulitkan di kubur selama 7 hari, maka merupakan sebaiknya mereka memberi makan orang – orang selama hari hari itu.
4. Hai orang – orang yang beriman, bertaqwalah atau patuhlah kepada Allah SWT dan carilah perantara yang dapat mendekatkan kepada Allah SWT dan berjuanglah di jalan Allah SWT, agar kamu mendapatkan keberuntungan.
5. Dengan Nama Allah atas tanah bumi kami, demi air liur sebagian dari kami, sembuhlah yang sakit pada kami, dengan izin Tuhan kami.
6. Wahai Allah, Aku meminta kepadaMu, dan Menghadap kepadaMu, Demi NabiMu Nabi Muhammad, Nabi Pembawa Kasih Sayang, Wahai Muhammad, Sungguh aku menghadap demi dirimu (Muhammad saw), kepada Tuhanku dalam hajatku ini, maka Engkau kabulkan hajatku, wahai Allah jadikanlah ia memberi syafaat hajatku untukku.
7. Sungguh matahari mendekat di hari kiamat hingga keringat sampai setengah telinga, dan sementara mereka dalam keadaan itu mereka beristighatsah (memanggil nama untuk minta tolong) kepada Adam As., lalu mereka beristighatsah kepada Musa As., Isa As., dan kesemuanya tak mampu berbuat apa - apa, lalu mereka beristighatsah kepada Muhammad SAW.
8. Sungguh sebesar - besar kejahatan muslimin pada muslimin lainnya, adalah yang bertanya tentang hal yang tidak diharamkan atas muslimin, menjadi diharamkan atas mereka karena pertanyaannya.
9. Ketika kabar dari aahaad bertentangan dengan Nash Alqur’an atau Ijma, maka wajib ditinggalkan dhohirnya.

By: C@h J-t@

Ket :
1, Shahih Muslim Hadits No. 1017.
2, Shahih Bukhari Hadits No. 4776.
3, Mathalibul ‘Aliyah Juz 1 hal. 199.
4, QS.Al Maidah ayat 35.
5, Shahih Bukhari Hadits No. 5413.
6, Shahih Ibn Khuzaimah Hadits No. 1219.
7, Shahih Bukhari Hadits No. 1405.
8, Shahih Muslim Hadits No. 2358.
9, Syarh Muhadzab Juz 4 hal. 342

(dimuat elinyaet edisi 44)

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html