Monday, 9 December 2013

21 Sastrawan Jateng Diundang ke Tangerang

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 21 sastrawan Jawa Tengah (Jateng) diundang untuk mengikuti Temu Karya Sastrawan Nusantara di Tangerang Banten, pada 21-23 Desember mendatang. Mereka terdiri dari para sastrawan senior dan muda dari berbagai kabupaten/kota di Jateng.
Ketua Bidang Kerja Sama Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT), Gunoto Saparie mengatakan, forum tingkat nasional itu dihadiri oleh 115 sastrawan dari berbagai daerah di Indonesia. Dari Jateng rencana ada 21 sastrawan akan berpartisipasi.
"Kehadiran para sastrawan Jateng sangat penting dalam forum itu. Selama ini dalam peta kesusastraan nasional, nama-nama sastrawan dari wilayah ini jarang disebut. Terkesan diskriminatif. Padahal di Jateng ini banyak karya sastrawan yang patut diperhitungkan dari segi literer," tandas Gunoto.
Temu Karya Sastrawan Nusantara, lanjut Gunoto, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan dewan kesenian setempat. Forum itu bertujuan untuk mempertemukan para sastrawan Indonesia. Diharapkan mereka selain silaturahmi, menampilkan karya masing-masing, juga bisa berdiskusi tentang aktivitas dan kreativitas dalam berkarya.
Para sastrawan Jateng yang diundang, selain Gunoto sendiri, adalah Eko Tunas dan Faizy Mahmoed Haly (Semarang) , Dharmadi, Dimas Indiana Senja, dan Riyanto (Purwokerto), Lanang Setiawan dan Aulia Nur Inayah (Tegal), Thomas Haryanto Soekiran (Purworejo), Yuditeha (Karanganyar), Niken Kinanti dan Seruni (Surakarta), Agustav Triono dan Arif Hidayat (Purbalingga), serta Sus S Hardjono (Sragen).
Kemudian J Betara Kawhie dan Sri Wintala Achmad (Cilacap), Yudhie Yarcho (Jepara), Sholihuddin Al-Gholany (Kudus), Arafat AHC (Demak), dan Vanea El Ary (Wonosobo).
( Yulianto / CN31 / SMNetwork )

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/12/08/182547/21-Sastrawan-Jateng-Diundang-ke-Tangerang

0 tanggapan:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html